fbpx

Premium Webinar



Premium Webinar merupakan salah satu program IDN berbasis online yang membantu Anda untuk belajar tentang topik-topik yang menarik dan Up to Date tentang Networking, Programming, dan Sysadmin.

Dalam setiap part premium webinar, akan terdiri dari 8 materi webinar yang sangat menarik. Anda hanya cukup mendaftar sekali dan membayar 200rb untuk mengikuti seluruh materi premium webinar dalam satu part, yaitu terdiri dari 8 materi menarik.

Premium Webinar akan dilaksanakan setiap sabtu dan ahad malam jam 20.00 WIB melalui aplikasi zoom. Link untuk join ke Premium Webinar akan dikirimkan setelah Anda mendaftar pada program ini.

Berikut materi yang akan Anda dapatkan jika mengikuti Premium Webinar part-1 ini :

Sabtu, 18 April 2020

Kita sudah sering belajar tentang Network Automation. Namun kebanyakan pasti belajar tentang Synchronous Network Automation. Artinya ketika kita memiliki 1000 device, maka script kita akan melakukan automation pada setiap device satu per satu.

Hal ini tidak efektif jika device yang kita manage semakin banyak. Jika kita memiliki 1000 device, kemudian anggap saja membutuhkan waktu 1 menit untuk setiap device, maka kita membutuhkan waktu 1000 menit untuk mengkonfigurasi semua device.

Untuk mengatasi hal ini, kita bisa menggunakan Asyncronous Network Automation, artinya kita bisa melakukan konfigurasi pada bebarapa device sekaligus dalam satu waktu. Sebagai contoh kita akan mengkonfigurasi 10 device dalam satu waktu, artinya jika kita memiliki 1000 device, maka kita hanya butuh waktu 100 menit. Bagaimana menarik bukan?

Ahad, 19 April 2020

Apakah kamu sudah mengetahui Flutter? Lalu, apakah kamu sudah mencoba membuat aplikasi cross-platform dengan Flutter ? masih bingung bagaimana cara mempelajari Flutter dengan mudah ?

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa harus menggunakan flutter dalam membuat aplikasi mobile :

  • Fast Development
  • Expressive and Flexible UI
  • Native Performance (android,ios & fuchsia)

Masih ada lagi hal lain yang lebih menarik di Flutter. Penasaran? Yuk Join Premium Webinar IDN untuk belajar lebih dalam lagi tentang flutter.

Sabtu, 25 April 2020

Salah satu bagian di dalam network security, yaitu ada yang dinamakan Network Forensic. Ibarat ada pembunuhan, bagaimana polisi mengetahui cara kerja pembunuhan tersebut. Begitu pula di dalam dunia security. Kita perlu mempelajari bagaimana suatu “attack” itu bisa masuk ke network kita.

Kalaupun ada sebuah attack baru, bagaimana cara kita mengetahui step by step para attacker tersebut masuk ke network kita, melalui port apa, menggunakan perangkat apa, os nya apa, dari IP berapa, dari negara mana, dan seterus nya.

Pada kali ini, kita akan mempelajari tools yang sering digunakan oleh orang security, yaitu Wireshark. Dengan tools ini kita bisa melakukan beberapa cara seperti :

  • Mengetahui informasi layer 2 dan layer 3 sebuah komunikasi seperti MAC Address, Source Address, Destination Address, Source Port, Destination Port
  • Mengetahui website/IP mana saja yang dituju/diakses oleh user menggunakan filter HTTP dan HTTPS
  • Mengetahui Hostname pada sebuah Host (Windows, Macbook)
  • Mengetaui OS dan Web browser apa yang digunakan oleh user ( Windows, Linux, MAC, Android, iPhone, etc )
  • Mengetahui user information pada unencrypted protocol ( HTTP, FTP, Telnet, SMTP, POP, IMAP ).

Ahad, 26 April 2020

Kubernetes merupakan platform open-source yang digunakan untuk melakukan manajemen workloads aplikasi yang dikontainerisasi, serta menyediakan konfigurasi dan otomatisasi secara deklaratif. Kubernetes berada di dalam ekosistem yang besar dan berkembang cepat.

Pada webinar kali ini, kalian akan belajar tentang basic Kubernetes, Sehingga Anda akan memahami kubernetes dan bisa mengimplementasikannya.

Sabtu, 2 Mei 2020

Menyebarnya virus COVID-19 diseluruh dunia, menyebabkan perusahaan-perusahaan mengeluarkan kebijakan Work From Home, atau Bekerja dari rumah, untuk menunjang WFH perusahaan Fortigate NGFW hadir dengan fitur VPN bawaan yang dapat diaktifkan secara gratis dalam webinar kali ini. Yang memungkinkan karyawan bekerja dari rumah dengan aman.

Materi yang akan di bahas :

– Fortinet Teleworker Solutions
– SSL & IPsec Technology and Use Cases
– FortiClient Introduction
– SSL-VPN Configuration (Tunnel Mode & Web Access)

Ahad, 3 Mei 2020

Apakah kamu sudah pernah membuat aplikasi chatbot?
Lalu apakah kamu tau teknologi yang digunakan untuk membuat aplikasi chatbot?
Masih bingung bagaimana cara membuat aplikasi chatbot?

Nah pada Webinar From Home (WFH) Premium dari idn.id berjudul “Create an android chatbot app using framework Program-O”, kamu akan belajar tentang :
– HTTP Client & Passing JSON
– Base application chatbot
– Architecture Pattern, Model View Presenter (MVP)

Sabtu, 9 Mei 2020

Dalam sebuah kantor, kita sering berlangganan provider lebih dari satu. Alasan berlangganan lebih dari satu provider beragam, ada yang digunakan untuk backup ketika provider utama mendadak down atau sering kita sebut Failover. Ada juga yang menggunakan lebih dari 1 provider dan berjalan bersamaan atau sering kita sebut Load Balance.

Berdasarkan alasan tersebut, penggunaan Failover dan Load Balance disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Cara kerja Failover dan Load Balance itu bertolak belakang, bagaimana jadi nya kalau kita combine untuk mengoptimalkan jaringan kita.

Berikut beberapa hal yang dibahas dalam webinar ini :
1. Introduce Failover + Konfigurasi
2. Recursive Gateway
3. Introduce Load Balance + Konfigurasi
4. Firewall Mangle
5. Combine Failover + Load Balance

Minggu, 10 Mei 2020

Salah satu project yang menarik untuk diimplementasikan, terutama untuk para System Administrator yang masih menangani Windows Server dan Client,
Membangun management sebuah policy dalam perushaan sehigga aktivitas client dapat ter control dalam oprasionalnya.

Dengan menerapkan role base yang paling banyak di gunakan yaitu feature ADDS (Active Directory Domain Service).

Apa saja yang akan di pelajari :
– Belajar dan mengenal apa itu ADDS?
– Bagaimana cara mengoprasikan ADDS ?
– Belajar dan mengenal konsep Policy Object?
– Bagaimana cara mengoprasikan Policy Object?